yap to linkaja

LinkAja - Frequently Asked Question (FAQ)

Demi menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat, yap! dan UnikQu akan berubah menjadi LinkAja.
LinkAja merupakan sebuah produk fintech sinergi milik BUMN (Himbara, Telkomsel, Pertamina dan Jiwasraya) yang menghadirkan layanan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, untuk kebutuhan masyarakat.
LinkAja menghadirkan layanan holistik dengan beragam fitur pembayaran seperti pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, internet), transaksi di merchant, pembayaran moda transportasi, hingga pembelian online.
.

Frequently Asked Question


1. Mengapa yap! dan UnikQu berubah menjadi LinkAja
Demi menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia, yap! dan UnikQu berubah menjadi LinkAja.
2. Apa perbedaan antara yap!, UnikQu dengan LinkAja?
Dengan bergantinya yap! dan UnikQu menjadi LinkAja, akan terdapat beberapa penambahan layanan dan fitur di LinkAja untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia.
3. Adakah benefit lebih yang bisa didapat dari LinkAja?
Pada periode perkenalannya, LinkAja akan menyediakan banyak promosi dan rewards menarik bagi pelanggan. Promosi dan rewards ini akan dapat dinikmati oleh pelanggan baru LinkAja dan juga pelanggan yap! dan UnikQu yang bersedia mengkonversi akunnya ke akun LinkAja.
4. Adakah fitur baru di LinkAja yang tidak tersedia di aplikasi yap! dan UnikQu?
Ada, fitur pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, internet), pembelian pulsa dan paket data, serta fitur-fitur menarik lainnya yang dapat dilakukan langsung dari handphone. Pelanggan juga dapat melakukan top up saldo LinkAja langsung dari channel 4 bank Himbara (BNI, Mandiri, BRI, dan BTN) ataupun dari channel bank-bank selain Himbara (misal BCA, CIMB NIAGA, dll). Fitur-fitur tersebut akan diperkenalkan bersamaan dengan tersedianya aplikasi LinkAja di toko aplikasi AppStore dan Play Store mulai tanggal 1 Maret 2019.
5. Apakah pelanggan yap! dan UnikQu perlu melakukan registrasi ulang ke LinkAja?
Perlu. Akun pelanggan yap! dan UnikQu akan di-non-aktifkan secara otomatis jika pelanggan sudah melakukan registrasi pada akun LinkAja.
6. Apa yang terjadi dengan saldo pelanggan di yap! dan UnikQu setelah update ke LinkAja?
Saldo yap! (sumber dana : Uang Elektronik atau UnikQu) pelanggan akan ditransfer secara otomatis ke akun LinkAja apabila pelanggan mendaftarkan nomor handphone yang sama pada akun yap! (UnikQu) dan LinkAja.
7. Apakah yang harus pelanggan yap! dan UnikQu lakukan untuk menjadi pelanggan LinkAja?
Pelanggan perlu melakukan unduh aplikasi LinkAja di AppStore (iOS) dan Play Store (Android) mulai tanggal 1 Maret 2019, lalu melakukan registrasi. Diharapkan pelanggan mendaftarkan nomor handphone pada akun LinkAja sesuai dengan nomor yang terdaftar pada akun yap! dan UnikQu.
8. Kapan pelanggan bisa mulai melakukan unduh aplikasi LinkAja?
Pelanggan dapat melakukan unduh aplikasi LinkAja mulai tanggal 1 Maret 2019.
9. Apakah aplikasi yap! dan UnikQu akan tetap bisa diakses setelah LinkAja diluncurkan?
Aplikasi yap! dan UnikQu tidak dapat diakses lagi setelah LinkAja diluncurkan.
10. Apabila pelanggan tidak melakukan unduh aplikasi LinkAja, apakah tetap bisa melakukan transaksi?
Pelanggan tidak dapat melakukan transaksi lagi pada aplikasi yap! dan UnikQu setelah LinkAja diluncurkan, kecuali penggunaan aplikasi yap! untuk keperluan para Notaris (AHU) membayar PNBP dengan sumber dana Kartu Debit BNI tetap bisa menggunakan yap!.
11. Apabila pelanggan dengan adanya perubahan yap! dan UnikQu menjadi LinkAja tidak bersedia
menggunakan, apa yang harus dilakukan?
Jika terdapat sisa saldo yap! (sumber dana Uang Elektronik atau UnikQu), pelanggan dapat melakukan mekanisme penutupan akun dan untuk penarikan saldo yap! (sumber dana Uang Elektronik atau UnikQu) melalui email ke [email protected] dengan melampirkan beberapa data yang dibutuhkan antara lain:
a. Nama, nomor HP dan alamat email yang didaftakan pada akun UnikQu
b. Foto KTP
c. Nomer rekening bank BNI
d. Foto atau Scan halaman depan buku rekening tabungan BNI
Penarikan saldo yap! (sumber dana Uang Elektronik atau UnikQu) hanya dapat dilakukan jika nama akun UnikQu sama dengan nama di KTP. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi BNI Call di 1500046.
Catatan Tambahan :
1. Penarikan saldo yap! (sumber dana Uang Elektronik atau UnikQu) hanya dapat dilakukan jika nama akun UnikQu sama dengan nama di KTP.
2. Bagi pelanggan yap! dan/atau UnikQu yang tidak bersedia untuk - dimigrasi ke LinkAja, harap melakukan penarikan saldo UnikQu dengan mengirimkan data-data yang dibutuhkan melalui email tersebut di atas selambat-lambatnya pada tanggal 24 Februari 2019 pukul 23:59:59 WIB. Seluruh layanan UnikQu resmi ditutup pada tanggal 25 Februari 2019 pukul 00:00:00 WIB, sehingga pengguna tidak dapat melakukan transaksi. Saldo yap! (sumber dana : Uang Elektronik atau UnikQu) pelanggan akan ditransfer secara otomatis ke akun LinkAja pada tanggal 1 Maret 2019.



Hubungi kami

Bila anda mempunyai pertanyaan, keluhan atau kritik dan saran untuk perkembangan Aplikasi pembayaran yap, silahkan isi form berikut ini secara lengkap.

Success/Error Message Goes Here